Skip to main content

Featured

Belanja Bulanan Online Banyak Keuntungannya

5 Alasan Kenapa Kamu Ga Akan Nyesel Beli MacBook

Di zaman seperti sekarang ini, ga ada orang yang tidak kenal laptop. Mungkin dulu iya banyak orang yang ga kenal laptop, namun sejak Tukul Arwana tampil di Empat Mata, "kembali ke laptop" seakan adalah mantra yang tertancap di otak para pemirsa.

Nah, ngomongin masalah laptop nih, banyak orang tanya laptop apa sih yang paling bagus. Aku sih simpel aja jawabnya, "MacBook". Mungkin kamu akan setuju jika aku jawab begitu, namun ada loh yang ga setuju MacBook adalah laptop yang paling bagus. Menurutnya harga MacBook ini terlalu mahal dan ga sesuai dengan spesifikasinya.


Oke, mungkin jika kamu tidak pernah pegang dan pakai MacBook kamu akan beranggapan begitu. Bagiku yang udah pernah pegang 3 MacBook dan 3 laptop merk lainnya, aku tahu letak bedanya di mana. Kerasa banget memang pegang MacBook itu lebih enak, lebih mudah menurutku. Mungkin bagi beberapa orang yang terbiasa dengan Windows agak kesulitan di awal. Namun, aku yakin akan terbiasa jika sudah pegang sekitar 1 mingguan.

Berikut ini adalah 5 alasan kenapa kamu ga akan nyesel beli MacBook versiku. Mau tahu apa saja? Simak ulasannya.

Ga Butuh Antivirus

Pertama kali kenal MacBook saat aku masih jadi mahasiswa semester satu. Saat itu temanku ada yang baru saja beli MacBook. Aku pun tertarik dengan MacBook. Aku sempat tanya kalau di MacBook (maksudnya Mac OS) perlu antivirus ga? Pasalnya kan memang aku dulunya terbiasa pakai Windows. Kata dia, tidak perlu. Mac OS adalah sistem operasi yang tidak menjalankan aplikasi dengan ekstensi .exe ekstensi file aplikasi Windows lainnya. Jadi secara otomatis, virus-virus yang ada di Windows ga akan jalan.

Awet dari Sisi Software dan Hardware

Harganya sih emang seakan selangit. Tapi kamu ga perlu khawatir. Kualitas MacBook setara dengan harganya. Aku punya MacBook yang dibeli sejak 2011 hingga 2017 ini masih berjalan dengan baik. Hanya pernah ganti baterai sekali doang (itupun setelah hampir 5 tahun dipakai). MacBook milikku yang sekarang pun masih bisa dipasangi Mac OS yang terbaru (macOS Sierra). Sangat berbeda dengan kakak iparku yang membeli laptop lainnya, sudah ganti beberapa kali laptop. Kalau diakumulasi, bisa-bisa dapat MacBook juga. Hehe.

Kelihatan Keren

Percaya ga sih, kalau orang yang pakai MacBook itu kelihatan keren. Dulu pertama kali beli MacBook, setiap kali duduk di tempat umum, langsung dilihatin. Mereka lihat MacBook-nya, bukan diriku. Hehe. Dan memang MacBook ini sudah menjadi trendsetter-nya model laptop lainnya. Kalau tidak percaya, coba sih lihat laptop keluaran sekarang. Rata-rata desainnya niru MacBook.

Desainnya Timeless

Desain MacBook yang dulu dengan yang sekarang hampir tidak ada bedanya. Jadi, jika kamu beli MacBook sekarang, 5 tahun lagi orang akan menganggap MacBook milikmu adalah MacBook terbaru. Modelnya gitu-gitu aja, sederhana namun memikat hati.

Mudah Dipakai dan Kompatibilitasnya Tinggi

Dari sisi mudah dipakainya, sistem operasi yang dimiliki MacBook ini semudah Windows. Aplikasi seperti Adobe Photoshop, Microsoft Office, dan aplikasi yang ada di Windows kebanyakan sudah ada versi Mac OS-nya. Bahkan banyak juga aplikasi keren Mac OS lainnya yang belum tentu ada di Windows.

Dari sisi kompatibilitasnya dengan sistem operasi lain, Mac OS ini bisa menjalankan perintah-perintah sistem operasi Linux dan turunannya. Jika kamu akrab dengan Terminal di Linux, kamu juga akan menemui Terminal di Mac OS. Jika kamu orang yang suka dengan Linux dan suka dengan tampilan yang indah, Mac OS adalah pilihan yang tepat.

Itulah 5 alasan kenapa kamu ga akan pernah nyesel beli MacBook. Bahkan hingga detik ini, postingan ini pun aku tulis menggunakan MacBook Air 13 inci keluaran pertengahan 2015 lalu. Jadi, apa kamu masih ragu dengan kelebihan MacBook yang sudah nyata di depan mata?

Comments

  1. Setuju. Gua juga udah pake 7 tahun malahan, baru pernah ganti HD doank sekali. Yg paling asik dari pake Macbook itu touchpadnya. Gua sejak pake Macbook, udah ga pernah pake mouse wkwkwk...

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul
      kadang malah lebih enak pake touchpad-nya MacBook dibandingkan mouse, lebih ringkes

      Delete
  2. laptop impianku bangettttt... masih usaha utk nabung dulu sih mas :D... semoga aja laptop yg lama ini bisa bertahan sampe mac book kebeli... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. amin :)
      ternyata banyak yang menginginkan MacBook yah, hehe

      Delete
  3. Mac emang juara. pernah dipinjemin 1 bulan buat proyek 😂😂😂

    ReplyDelete
  4. Macbook emang juara. Apalagi yang sudah retina display. Dipakai streaming video HD ke atas, jempolan tampilannya.

    Selebihnya gak tahu. Karena Macbook istri di rumah cuma untuk streaming video. Haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. retina display emang bagus, harganya juga bagus :D
      sekali-kali lah mas, pinjam MacBook istri buat coding, hehe

      Delete

Post a Comment

Popular Posts