Ini Dia Template Baru Bawaan Blogger!

Buat kamu yang suka ngeblog pasti udah gak asing lagi dong dengan yang namanya platform Blogger. Layanan blog gratis ini memang sudah banyak berkembang dari tahun sebelumnya. Saya sendiri memang pengguna setia Blogger. Karena meski gratis, Blogger memberikan banyak faslitas yang bagus loh untuk para penggunanya. Dan baru-baru ini Blogger meluncurkan template baru!

Awalnya saya juga kaget karena di dashboard ada pemberitahuan kalau Blogger baru saja meluncurkan template baru. Awalnya saya abaikan. Mengingat template bawaan Blogger bagi saya gak menarik. Eh ternyata pas suami coba, katanya keren-keren template bawaannya. Keempat template baru ini memang mengusung tema minimalis. Meski begitu kesannya lebih enak dilihat karena dikemas dalam layout yang bebeda dari sebelumnya.

Saya sendiri suka sekali dengan template baru Blogger ini. Apalagi saya sudah gak punya cukup waktu untuk membuat template sendiri untuk blog, jadi pilihan terakhir adalah menggunakan template bawaan dari Blogger ini.

Contempo: Template Simpel Buat Kamu yang Gak Suka Ribet

Template bawaan Blogger yang satu ini memang hanya terdiri dari dua bagian, sidebar di sebelah kiri dan bagian post di sebelah kanan. Itu pun bagian sidebar disembunyikan sehingga yang terlihat di halaman depan adalah bagian post saja. Sedangkan di bagian dalam single post kamu akan mendapat footbar di bagian bawah posting.

4 Variasi Template Contempo

Template ini juga dilengkapi dengan fitur auto summary. Jadi kamu hanya akan melihat ringkasan posting, judul dan gambar utama saja pada halaman depan. Template Contempo ini punya empat variasi warna yang cukup bagus loh. Tinggal kamu pilih sesuai dengan selera.

Soho: Punya Blog Fotografi? Cobain Template ini


Blogger memang semakin kreatif saat mendesain template bawaannya kali ini. Terbukti dari empat templatenya ini memiliki desain yang berbeda-beda. Gak seperti pada template bawaan sebelumnya. Template Soho ini juga memiliki layout yang unik. Pada halaman depan yang ditampilkan hanya berupa foto dan judul. Sehingga template ini cocok untuk blog kamu yang tiap entrinya memiliki foto.

4 Variasi Template Soho

Post terakhir pada blog kamu pun disoroti dengan pemberian layout yang berbeda dengan post lainnya. Kelihatan keren deh. Pada bagian bawah header juga ada space untuk memajang foto kece kamu loh. Jadi blog kamu bisa terlihat tambah keren.

Emporio: Template Model Magazine yang Pas untuk Blog News



Blogger ternyata juga menyediakan template dengan model magazine loh. Meski memang gak terlihat banget magazine seperti template gratis yang ada di luar sana. Tapi seenggaknya terlihat mirip dan cukup menarik. Pada halaman depan, posting
terbaru disoroti dengan lebih menonjol dari post lainnya.

4 Variasi Template Emporio

Dilengkapi dengan sidebar di bagian kanan yang dapat kamu isi dengan berbagai widget. Sayangnya sih pada bagian single post ternyata hanya ada satu layout untuk bagian post dan footbar di bagian bawah post. Tapi tetep sih keren kok untuk dipakai.

Notable: Si Simpel yang Ringan

Memang sih semua template bawaan Blogger ini memang ringan-ringan. Gak hanya itu desain minimalisnya memang membuat kamu jadi mudah untuk mendesain sesuai dengan keinginan. Nah, template yang satu ini terlihat sangat minimalis dengan hanya menampilkan entri pada halaman depan. Sedangkan pada bagian single post kamu akan menemukan sidebar dan tampilan layout single post yang berbeda dari template bawaan Blogger lainnya. Cukup keren sih menurut saya.

4 Variasi Template Notable

Nah dari semua template bawaan Blogger yang paling keren menurut saya sih Soho. Suka banget dengan desainnya yang simpel tetapi tetap kelihatan keren. Dan kesamaan dari semua template bawaan Blogger ini mempunyai fitur kotak pencarian. Ini penting banget loh buat blog.

Kalau kamu suka template Blogger yang mana nih?

Comments

Popular Posts