Skip to main content

Featured

Belanja Bulanan Online Banyak Keuntungannya

Tiket Kereta Online Bisa Anda Beli dengan Mempertimbangkan Beberapa Hal Berikut!

Moda transportasi umum di Indonesia memang masih memiliki banyak kelemahan. Meski begitu, pemerintah kini terus berusaha untuk membenahi segala carut-marut di bidang transportasi ini dengan menerapkan berbagai macam upaya. Salah satu yang patut di apresiasi adalah transportasi kereta api yang kini sudah cukup banyak berubah lebih baik. Di samping itu, kini untuk pemesanan tiket kereta api sudah tidak perlu ribet untuk datang langsung ke stasiun melainkan sudah tersedia sistem online dengan tiket kereta online.


Semenjak populernya teknologi internet, kini masyarakat sudah lebih mudah dalam melakukan segala aktivitas. Jual beli pun bisa dilakukan dengan cara online sejak tersedianya toko online sehingga jual beli online semakin populer. Sistem online ini banyak disukai karena lebih mudah, simpel dan praktis karena bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja asalkan terkoneksi dengan jaringan internet. Selain itu, sistem pembayaran pada jual beli online juga sangat beragam. Tiket kereta api pun kini juga dijual secara online sehingga disambut baik oleh masyarakat luas.

Sebelum Anda membeli tiket kereta online, ada baiknya mempertimbangkan beberapa hal berikut:

1. Situs pemesanan

Tidak hanya satu situs saja yang menyediakan tiket kereta api secara online ini, melainkan sangat banyak. Untuk itu, demi bisa mendapat situs yang terbaik, maka lakukan pertimbangan dulu yang matang. Carilah review beberapa situs travel atau situs belanja online yang menyediakan tiketnya sehingga bisa menemukan satu situs yang tepat. Beberapa situs yang menyediakan diantaranya situs resmi dari PT KAI. Ada juga situs perjalanan yang tak hanya menyediakan tiket pesawat namun juga tiket kereta api. Selain itu banyak juga situs belanja online yang kini menerapkan hal yang sama.

2. Bandingkan harga tiketnya

Semakin murah, semakin bagus. Tentu hal ini sudah menjadi ketetapan yang tidak bisa ditawar lagi. Untuk mendapatkan harga tiket yang murah, maka Anda juga perlu berusaha lebih keras lagi dengan mensortir beberapa situs penyedia tiket kereta api ini. Bisa saja satu situs dengan situs lainnya ada selisih sekian ribu rupiah yang tentunya lumayan untuk disimpan bukan? Coba juga dengan mencari tiket di waktu berbeda pada situs sama karena harganya juga bisa berubah sewaktu-waktu.

3. Manfaatkan promo

Banyak sekali promo yang diterapkan baik oleh PT KAI maupun situs online penjual tiket lainnya misalnya di hari spesial atau hari lainnya. Terkadang promo juga bisa mendiskon harga tiket sampai 50%. Tentu hal ini akan sangat menguntungkan Anda jika bisa memanfaatkannya dengan baik. Namun tetap lihat syarat dan ketentuan berlaku untuk pemanfaatan promo tersebut.

4. Harga jujur

Beberapa situs kerapkali menerapkan biaya tersembunyi sehingga hal ini tentu akan merugikan Anda jika tidak tahu aturannya. Untuk itu, pilih situs penjual tiket kereta yang mampu menawarkan harga dengan jujur dimana harga yang tertera sudah merupakan harga keseluruhan karena terkadang harga terpampang murah namun setelah ditambah pajak dan biaya lain bisa lebih besar harganya.

Itulah beberapa hal yang perlu Anda perhatikan ketika berencana untuk membeli tiket kereta online. Dengan tersedianya sistem jual beli online tiket kereta api ini, tentunya akan membuat masyarakat semakin mudah dan praktis dalam memesan tiket kereta. Kemudahan ini juga bagian dari usaha pemerintah untuk bisa memberikan kenyamanan masyarakat untuk mau naik kereta api.

Comments

Popular Posts