Skip to main content

Featured

Belanja Bulanan Online Banyak Keuntungannya

Ingin Mencoba Berwisata ke Berbagai Negara Paling Miskin di Dunia?

Ibarat sebuah koin, dunia ini memiliki dua sisi yang saling berlawanan. Ada baik ada buruk, ada hitam ada putih, ada positif dan ada juga negatif. Jika sebelumnya kita sudah membahas tentang beberapa negara terkaya di dunia, maka kali ini kita akan membahas tentang negara paling miskin di dunia. Ada banyak jenis penerbangan murah yang bisa dipesan untuk melakukan liburan, seperti jika ingin mencoba berlibur ke berbagai negara termiskin yang ada di dunia berikut ini.


Republik Afrika Tengah

Predikat negara paling miskin di dunia saat ini dipegang oleh Republik Afrika Tengah. Negara ini merupakan negara yang berada di pedalaman Afrika yang berbatasan dengan Chad, Sudan, Republik Demokratik Kongo, Republik Kongo dan Kamerun.

Negara yang beribukota Bangui ini memiliki iklim tropis yang membuat sebagian wilayahnya berkarakter panas, kering, berdebu dan bergurun di bagian utara dan timur laut. Sedangkan pada bagian lainnya sering mengalami banjir akibat dari luapan sungai di sekelilingnya. Penduduk di negara ini memiliki pendapatan rata-rata sebesar 656 dolar atau sekitar 8,5 juta rupiah setiap tahunnya.

Kongo

Anda bisa memesan penerbangan murah ke wilayah Kongo, sebuah wilayah yang berada di sebelah Barat Afrika Tengah. Setelah Republik Afrika Tengah, Kongo juga termasuk ke dalam daftar negara termiskin di dunia. Perekonomian Kongo hancur akibat adanya perang saudara dan kekerasan yang berkepanjangan. Selain itu infrastuktur negara ini juga banyak yang rusak akibat hal tersebut.

Kekayaan Kongo habis digunakan untuk membiayai peperangan yang hanya menguntungkan segelintir orang tersebut. Berdasarkan data Internasional Monetary Fund (IMF), pendapatan penduduk Kongo hanya sebesar 784 dolar atau 10,2 juta rupiah setiap tahunnya.

Republic Niger

Republic Niger adalah sebuah negara yang terkurung oleh daratan di bagian barat Afrika. Negara ini berbatasan dengan negara Nigeria dan Benin di sebelah selatan, Mali di sebelah barat, Aljazair dan Libya di utara dan Chad di sebelah timur.

Sumber perekonomian negara ini terpusat di bagian selatan yang merupakan lahan pertanian yang subur. Selain itu negara ini juga mengekspor bijih uranium. Sebagian wilayah Republik Niger merupakan daerah gurun yang panas yang membuat penduduknya berada dalam jerat kemiskinan. Pendapatan penduduk rata-rata hanya sebesar USD 1.113 atau 14 juta rupiah pertahun.

Liberia

Posisi ketiga negara termiskin di dunia dipegang oleh Liberia atau Republik Liberia. Negara yang berada di pesisir Afrika ini berbatasan dengan Sierra Leone, Guinea, dan Pantai Gading. Selama tahun 1989 sampai 2003, Liberia mengalami dua kali perang saudara yang membuat penduduknya mengungsi ke negara lain. Peperangan itu juga menghancurkan perekonomian dan infrastuktur negara tersebut. Cek harga tiket melalui www.reservasi.com jika ingin mencoba mengunjungi negara ini, sebuah negara miskin namun tentunya memiliki beragam tempat wisata menarik.

Pendapatan negara ini hanya bergantung pada ekspor bijih besi dan bantuan dari negara lain. Pada tahun 2005, negara ini memiliki tingkat pengangguran sebesar 85% dan merupakan terburuk di dunia. Penduduk di negara ini memiliki pendapatan rata-rata sekitar 882 dolar atau 11,5 juta rupiah setiap tahunnya.

Mozambik

Negara di kawasan Afrika masih mendominasi sebagai negara termiskin di dunia. Mozambik juga termasuk di dalamnya.negara ini berbatasa dengan Afrika Selatab, Swailand, Tnzania, Malawi dan Zimbabwe.

Negara yang termasuk ke dalam wilayah Afrika bagian selatan ini memiliki pendapatan perkapita sebesar 1.223 dolar. Sumber pendapatan utama utama negara ini adalah ada pada sector pertanian disusul dengan sektot industri makanan dan minuman, pabrik kimia dan alumuniaum. Selain itu sector pariwisata juga mulai dikembangkan untuk menambah pemasukan negara.

Guinea

Coba cek harga tiket di www.reservasi.com menuju negara Guinea, sebuah negara yang masuk ke dalam daftar negara termiskin di dunia. Negara ini terletak di kawasan Afrika Barat. Negara yang berbentuk seperti bulan sabit ini berbatasan dengan Samudra Atlantik. Ekonomi utama negara ini tergantung pada sector pertanian seperti kacang mede, kacang tanah dan ikan. Pendapatan rata-rata penduduk di negara ini hanya sebesar 1.271 dolar setiap tahunnya.

Madagaskar

Madagaskar adalah sebuah negara pulau di Samudra Hindia, lepas pesisir timur Afrika. Negara yang beribukota Antananarivo ini termasuk negara miskin di dunia dengan pendapatan rata-rata penduduknya sebesar1.504 dolar atau 19,5 juta rupiah.

Walaupun termasuk negara miskin, Madagaskar menyimpan keunikan flora dan fauna yang sangat khas dan endemic yang tidak ditemukan di tempat lain. Tanah di Madagaskar juga merupakan jenis daratan tua yang miskin akan mineral dan menunjukkan keadaan tanah yang telah lapuk.

Anda bisa mengunjungi berbagai negara tersebut dengan penerbangan murah yang tersedia, sehingga bisa menikmati suasana negara tersebut seperti apa. Jika ada negara termiskin di dunia, lalu dimanakah posisi Indonesia? Indonesia menempati peringkat 100 dunia dari 189 negara di dunia dengan pendapatan rata-rata penduduknya sebesar 152 juta rupiah setiap tahunnya. Walaupun tidak termasuk negara miskin, Indonesia harus terus meningkatkan perekonomiannya supaya bisa lebih meningkatkan kemakmuran rakyatnya.

Comments

Popular Posts