Spot Wisata Terindah di Jogja yang Sangat Instagrammable

Kota yang mendapat julukan kota budaya ini dari tahun ke tahun terjadi peningkatan lokasi wisata. Karena banyaknya anak muda yang suka wisata, maka berbagai tempat yang dahulu belum digarap, sekarang sudah mulai diperhatikan bahkan sudah banyak yang siap digunakan.


Karena itulah dari tahun 2016 hingga tahun 2017 menurut Badan Pusat Statistik bahwa turis asing maupun lokal yang mendatangi Jogja meningkat antara 15 - 20%. Bagi anda yang belum pernah ke Yogyakarta, alangkah baiknya mulai dari sekarang rencanakan terlebih dahulu untuk liburan di akhir tahun.

Candi Borobudur

Kita tahu, bahwa candi borobudur sebagai salah satu keindahan dunia pasti memiliki beragam keunikan. Untuk itu, berfoto di atas candi di saat yang tepat seperti saat sunrise pasti akan menghasilkan suatu keindahan tersendiri. Namun ada satu hal yang mesti kalian patuhi bila ingin berfoto-foto disini, yakni tidak boleh menaiki patung atau relief bangunan, maupun duduk di atasnya.

Pantai Parangtritis

Siapa sih yang gak kenal dengan spot wisata satu ini? Parangtritis mampu menghadirkan wisatawan lokal maupun asing dalam jumlah besar karena selain menghadirkan wahana bermain yang seru, pantai ini pun sangat cocok untuk berfoto saat matahari menjelang terbenam. Ada berbagai keindahan yang akan kita dapatkan bila menemukan momen yang tepat.

Puncak Becici

Mungkin nama puncak becici kuruang populer ditelinga kita. Namun sejatinya tempat ini menyuguhkan pemandangan alam yang tak kalah indah. Deretan pinus merkusii ini bisa dinikmati dengan lebih sempurna saat sore hari menjelang malam karena bukit ini menghadap ke arah barat. Jadi fenomena sunset merupakan momen langka yang sangat ditunggu-tunggu oleh banyak orang.

Rumah Hobbit Mangunan

Pernahkah anda membayangkan tinggal disebuah rumah kecil ditengah hutan? Nah anda bisa menikmati pemandangan bila berkunjung ke tempat ini. Banyak objek foto menarik yang bisa anda ambil disini. Sebagai salah satu tempat wisata di Jogja yang bertema alam, ini sangat cocok dijadikan sebuah foto tentang petualangan.

Watu Ngadek

Ngadek yang berarti ngadeg atau berdiri ini memang batunya tegak dan besar yang berada di ketinggian bukit. Jadi bila ingin mengambil foto disini, alangkah baiknya untuk melakukannya pada malam hari. Karena background langit malam dan kerlap-kerlip lampu dari kota sangat indah bila diabadikan dalam sebuah foto yang sangat instagramable.

Itulah berbagai macam spot di beberapa obyek wisata Jogja yang sangat instagramable. Bila anda tertarik berkunjung kesana, usahakan berangkat sepagi mungkin atau sore hari dan bukan saat week end apalagi saat liburan agar bisa mendapatkan foto yang sempurna.

Comments

Popular Posts