Skip to main content

Featured

Belanja Bulanan Online Banyak Keuntungannya

Pemuda-pemuda Pembangun Negeri

“Beri aku 10 pemuda, maka akan kuguncang dunia!” itulah salah satu perkataan presiden pertama Indonesia, Ir. Soekarno. Perkataan presiden pertama RI tersebut bukanlah tidak beralasan. Pasalnya memang pemuda-pemuda lah yang mampu menjadi penggerak kemajuan sebuah bangsa. Jika pemudanya baik, maka bisa dipastikan seluruh elemen di negeri tersebut baik. Begitu juga sebaliknya, jika pemudanya sudah hancur, maka tinggal tunggu waktu saja negeri tersebut hancur. Oleh karena itu, Presiden kita sekarang Bapak Jokowi sangat gencar sekali memerangi narkoba. Tidak lain sebabnya karena narkoba ini menjadi salah satu penyebab rusaknya pemuda-pemuda negeri ini.


Pergaulan yang buruk, teman yang buruk menjadi salah satu penyebab pemuda terjatuh dalam jurang nista narkoba. Oleh karena itu, sangat penting untuk memperhatikan pemuda-pemuda kita dengan membekali mereka dengan hal-hal yang bermanfaat. Salah satu bentuk pembekalan yang bermanfaat pada pemuda adalah dengan memberikannya pendidikan yang bagus dan sering membuat lomba yang mengasah inovasi.

Sebut saja Politeknik Manufaktur Astra (Polman Astra) sebagai salah satu lembaga pendidikan yang dibuat oleh Astra untuk membentuk pemuda-pemuda pembangun negeri. Dengan adanya Polman Astra ini diharapkan anak-anak muda Indonesia menjadi profesional di bidangnya dan membangun Indonesia kemudian hari. Polman Astra sendiri sampai detik ini sudah menelurkan ribuan profesional di bidang manufaktur dan telah berhasil membina 4 UKM untuk mendapatkan ISO 9001.Tak hanya itu, Polman Astra hingga saat ini turut aktif dalam berbagai kerja sama dan memenangkan banyak lomba inovatif yang diselenggarakan banyak pihak.

Salah satu lomba yang dimenangkan oleh civitas akademi Polman Astra adalah Juara 1 Kompetisi PLC di ajang EOR UNJ 2017. EOR UNJ 2017 ini diikuti oleh banyak mahasiswa di seluruh Indonesia dan mengangkat tema “Dengan Teknologi Pemuda Membangun Negeri”. Tema tersebut sangat erat kaitannya dengan Catur Dharma yang dipegang oleh perusahaan Astra sebagai pendiri Polman Astra. Oleh karena itu, mahasiswa Polman Astra harus ikut dan telah memenangkan perlombaan tersebut.

Budaya berprestasi ini memang harus ditanamkan ke semua pemuda di negeri tercinta kita ini. Sudah saatnya pemuda meninggalkan banyak hal yang melalaikan dan mulai serius dalam pendidikan, riset, dan pengembangan teknologi demi membangun negeri. Niscaya jika semua pemudanya seperti itu, maka tidak sulit untuk membuat Indonesia menjadi negara maju di kancah Internasional.


Dengan semangat Inspirasi 60 Tahun Astra, Astra dengan Polman Astra-nya mengajak segala elemen akademia di Indonesia untuk bersama-sama bersinergi membangun negeri.

Comments

Popular Posts