Skip to main content

Featured

Belanja Bulanan Online Banyak Keuntungannya

Tips Perawatan AC yang Benar dan Tepat

Hidup di negara tropis memang harus bersahabat dengan yang namanya hawa panas. Apalagi belakangan ini cuaca tidak menentu dan hujan pun jarang. Bagi sebagian orang, menggunakan kipas angin mungkin akan cukup untuk mengusir hawa panas. Tapi kalau bisa memiliki AC akan lebih baik lagi untuk menyejukan rumah.

Jika kamu memiliki AC di rumah, sebaiknya kamu memperhatikan beberapa cara perawatan AC yang benar dan tepat ini agar AC kamu di rumah lebih awet.


Cuci AC Secara Berkala

Jangan abaikan kebersihan AC. Kamu harus mencuci AC secara berkala agar hawa dingin yang dihasilkan lebih maksimal. Hindari mencuci atau menguras AC dengan cairan kimia. Cairan kimia ini dapat menyebabkan lapisan pipa menipis.

Untuk AC yang berada di ruang tamu, usahkan untuk mencuci AC setiap 3 bulan sekali. Sedangkan untuk kamar tidur kami bisa mencuci AC setiap 4-5 bulan sekali. Lamanya waktu mencuci AC ini juga tergantung tingkat polusi kita berada. Contoh jika di pinggir jalan tingkat polusi tinggi berbeda dengan kompleks perumahan yang banyak penghijauan dan rindang di mana polusi rendah.

Oiya untuk Jenis AC yang menggunakan refrigerant R32/410A wajib menggunakan pipa dengan ketebalan 0.7 mm.

Perhatikan Ukuran PK

Sebelum kita membeli AC, ada baiknya kita mengetahui ukuran (PK) AC. Tidak hanya itu, kita juga harus mengetahui ukuran ruangan agar disesuaikan dengan ukuran PK AC. Jika ukuran PK lebih besar daripada ukuran ruangan maka AC akan terasa terlalu dingin.

Sebaliknya, jika PK terlalu kecil daripada ukuran ruangan maka AC akan terasa kurang dingin dan mesinnya akan bekerja maksimal untuk mendinginkan ruangan. Maka dari itu kita harus tahu ukuran PK yang cocok untuk luas ruangan kita.

Tutup Kembali Ruangan yang Menggunakan AC

Jika kamu memasuki ruangan yang menggunakan AC jangan lupa untuk menutup pintu rapat-rapat. Hal ini berfungsi agar AC tidak bekerja terlalu maksimal untuk mendinginkan ruangan dan ruangan terasa sejuk termasuk udara panas yang dari luar akan mempengaruhi suhu di dalam ruangan.

Sebaiknya jangan terlalu sering mengatur suhu AC di bawah 18 derajat celcius. Terlalu sering mengatur suhu AC di bawah 18 derajat celcius akan membuat kompressor bekerja maksimal. Selain itu juga, suhu 21-24 derajat merupakan suhu ruangan yang pas bagi iklim Indonesia dan juga sebaliknya jangan mengatur suhu di 26-28 derajat celcius hal ini bisa mengakibatkan kompressor mati hidup terlalu sering.

Gunakan Tenaga Ahli untuk Instalasi

Saat kamu memasang AC jangan lupa untuk menggunakan teknisi yang ahli memasang AC jangan sampai menggunakan tukang abal-abal karena akan sangat berpengaruh loh. Jadi mintalah teknisi profesional untuk instalasi AC.

AC Gree, Menawarkan Pelayanan Istimewa Bagi Konsumen

Walaupun belum lama berada di Indonesia, AC Gree merupakan salah satu AC yang berkomitmen penuh dalam melayani konsumennya. Kamu bisa menikmati layanan purna jual yang istimewa dari AC Gree ini.

Selain layanan purna jual, Gree Indonesia menyediakan teknisi profesional untuk memasang AC Gree yang baru saja kamu beli, cukup dengan menghubungi Customer Care Gree Indonesia di 0-800-1-777-888 (bebas pulsa).

Beda merek, beda pula cara pemasangan suatu AC. Teknisi Gree, melalui training yang rutin dilakukan, tentunya akan memasang AC sesuai dengan prosedur yang seharusnya, mencegah kerusakan agar AC menjadi lebih awet.

Kamu juga dapat berkonsultasi seputar masalah AC dengan Customer Care Gree Indonesia. Perihal seperti tipe AC yang tepat, ukuran, dan lain-lain dapat kamu tanyakan langsung ke nomor bebas pulsa tersebut.

Beli AC Gree dijamin puas dan mudah dari pertama beli hingga selanjutnya. Yuk beli AC Gree sekarang!

Comments

Popular Posts