Spanyol 101: Inilah Kegiatan yang Wajib Anda Lakukan di Spanyol

Gemerlap kota Madrid, ramainya pertunjukkan Flamenco, permainan gitar, serta kastanyet sangatlah erat dengan kebudayaan Spanyol. Kegiatan yang memang kerap kali Anda temukan di tanah Latin ini memang telah mengakar, bahkan sampai ke beberapa negara jajahannya. Berbicara mengenai Spanyol, akan banyak sekali hal yang dapat Anda gali ketika bertandang ke Negeri Matador ini. Suhu udara yang masih dapat ditolerir oleh masyarakat Indonesia membuat Spanyol menjadi salah satu list yang wajib disambangi ketika sedang melakukan tur keliling Eropa.


Namun bila Anda hany ingin mengunjungi Spanyol untuk merasakan nuansa yang berbeda dari negara Eropa lainnya, Anda dapat mencari tiket dengan penerbangan KLM menuju Madrid, dan setelah mendarat di sana bacalah artikel ini sebagai petunjuk bagi Anda agar perjalanan di Spanyol menjadi “sah”.

1. Menyaksikan Pertarungan Adu Banteng

Sudah bukan rahasia lagi jika adu Banteng merupakan sesuatu yang khas dan sangat melekat dengan negara Eropa Latin ini. Adu banteng ala Spanyol atau yang dikenal juga sebagai corrida de toros yang memiliki arti harafiah “lari dari banteng”. Meskipun banyak kecaman dari para aktivis yang memperjuangkan hak-hak binatang, nampaknya kegiatan ini seperti tidak mau perduli dengan hal-hal yang seperti itu. Tidak heran adu banteng menjadi hal yang berhubungan dengan sejarah spanyol dan berubah menjadi suatu tontonan seni. Di Las Ventas, Madrid, Anda bisa menyaksikan pertarungan adu banteng ini pada bulan Maret, April atau Oktober, tergantung pada tanggal Semana Santa.

2. Menonton Flamenco

Flamenco umumnya merupakan musik yang dimainkan oleh kaum gipsi di kedai-kedai kumuh. Namun berhasil menjadikannya khas sebuah musik rakyat Spanyol yang masih hidup di era sekarang. Flamenco kini sudah menjadi populer di seluruh dunia, bahkan UNESCO mengakui Flamenco menajdi warisan budaya. Bagi Anda yang sedang berkunjung ke Spanyol, Anda bisa melihat pertunjukan Flamenco yang terselenggara di Casa Patas, Madrid.

3. Melihat-lihat Arsitektur Indah Karya Antoni Gaudi

Spanyol, negara yang terletak di Benua Eropa ini memang memiliki keindahan alam yang memukau. Ditambah lagi dengan bangunan-bangunan bersejarah yang menghiasi kota-kota menambah keindahan untuk penampilan negara ini. Bagaimana tidak, Jika Anda berkunjung ke kota Barcelona, Anda akan terkagum melihat bangunan-bangunan dengan arsitektur yang sangat memukau. Oleh sentuhan tangan arsitek kawakan, Antoni Gaudi, Barcelona sukses memiliki bangunan yang ciamik bertebaran di sudut-sudut kotanya. Salah satunya adalah La Sagrada Familia, bangunan yang memiliki desain arsitektur yang sangat indah. Meskipun bangunan ini belum terselesaikan, namun La Sagrada Familia sukses memukau ribuan pasang mata yang melihatnya.

4. Berkunjung ke gunung yang masih aktif di Sapnyol

Volcan El Teide, merupakan gunung berapi di Pulau Tenerife, Spanyol, yang masih aktif hingga saat ini.Teide disinyalir sebagai sumber daya tarik yang luar biasa bagi wisatawan. Meskipun masih tergolong gunung berapi yang masih aktif hingga saat ini, Teide terbuka untuk wisatawan yang ingin berkunjung. Ketika mengunjungi tempat ini disarankan untuk bersiap mengenakan pakaian yang dapat melindungi dari perubahan suhu dan alas kaki yang sesuai untuk berjalan di medan berbatu.

5. Mengunjungi Stadion Bola The Santiago Bernabéu Stadium

Banyak pesepak bola dunia yang lahir dari negara Eropa Latin, salah satunya negara Spanyol. Bagi Anda penikmat sepak bola, Anda dapat mengunjungi stadion bola yang terkenal di sini. The Santiago Bernabéu Stadium, merupakan stadion sepak bola di Madrid. Disinyalir sebagai Stadion yang paling terkenal di dunia, stadion ini pernah menjadi tuan rumah final Piala Eropa pada tahun 1957, 1969,1980 dan 2010.

6. Bermain di wahana air Siam Park

Lelah mengunjungi tempat-tempat bersejarah yang ada di negara ini, Anda bisa bersantai sejenak dan menyegarkan diri Anda dengan menikmati wahana air di Siam Park. Taman air yang terletak di Costa Adeje, daerah pinggir pantai di Tenerife, Spanyol ini mengklaim yang terspektakuler dan memiliki daya tarik di seluruh Eropa. Tak heran, karena kerajaan air Tenerife sudah ditetapkan sebagai taman air terbaik yang ada di dunia.

Comments

Popular Posts