Inilah Alasan Orang Beli iPhone Meski Harganya Mahal

Sebagian kita mungkin merasa heran, kok masih aja banyak orang yang mau beli iPhone yang jelas-jelas harganya nggak masuk akal? Harganya bisa sebanding dengan sebuah harga sepeda motor. Bahkan beberapa varian mendekati harga motor sport.


Kalo kamu penasaran dan pengen tahu kenapa smartphone besutan Apple ini tetap aja laku walaupun dijual dengan harga mahal, inilah alasan orang beli iPhone meski harganya mahal.

Sistem operasi yang eksklusif

iPhone menggunakan sistem operasi bernama iOS. Yaitu sistem operasi yang hanya dijalankan oleh iPhone (smartphone besutan Apple). Tidak seperti Android yang berjalan di berbagai smartphone besutan berbagai vendor, iOS terkesan eksklusif.

Simple dan cantik ketika

Pertama kali keluar, smartphone ini terlihat unik. Terkesan simple tapi cantik. Tidak heran apabila hingga beberapa tahun kebelakang, banyak vendor smartphone berbasis Android yang berusaha mengikuti desain iPhone. Bahkan yang terbaru, desain iPhone X menjadi kiblat desain flagship berbasis Android.

Lebih cepat, lebih smooth, minim lag

Karena sistem operasi Android harus menyesuaikan diri dengan berbagai jenis hardware dari puluhan vendor smartphone. Maka wajar apabila Android sering kali terasa kurang stabil dan laggy. Tidak seperti iOS yang hanya mendukung satu vendor saja (Apple). Sehingga, sistem operasi tersebut terasa sangat maksimal dan mampu memberikan pengalaman yang jauh lebih baik.

iPhone juga didukung prosesor yang secara khusus didesain dan dibuat oleh Apple, sehingga wajar apabila perpaduan antara sistem operasi dan hardware-nya mampu memberikan benchmark yang tinggi. Dalam uji video editing 4K, hape sekelas Samsung Galaxy S9 saja masih dua kali lebih lambat jika dibandingkan dengan iPhone 8, Plus, atau iPhone X.

Aplikasi exclusive dan terbaik

Walaupun Android juga didukung oleh banyak pengembang, Namun nyatanya, iPhone tetap menjadi pilihan utama karena mereka merasa iPhone lebih exclusive dan lebih menjanjikan (mendatangkan lebih banyak uang).

Simak saja Instagram, app ini baru nongol di Android setelah 2 tahun mejeng di Apple Store. Aplikasi lainnya seperti game Super Mario Run dan HQ Trivia, terlebih dahulu lahir di iOS baru kemudian beberapa bulan setelahnya tersedia di Play Store.

Tidak ada bloatware di iPhone

Sekarang, semakin banyak saja kita temukan bloatware atau aplikasi bawaan handphone Android yang kadang-kadang bikin sebel karena nggak bisa di-uninstall. Sebaliknya, Apple justru tidak menyertakan berbagai aplikasi yang tidak kamu butuhkan. Jikapun ada, mereka tetap memberikan opsi untuk menonaktifkan aplikasi built-in tersebut.

Support dan bantuan

Bayangkan, ketika iPhone-mu bermasalah, kamu akan mendapatkan bantuan langsung dari berbagai artikel yang tersedia di situs Apple, live chat, hingga Apple store Genius Bar. Sebaliknya, ketika menggunakan HP lain, kita umumnya kesulitan mendapatkan support dan bantuan ketika HP bermasalah. Dan tidak sedikit yang kadang-kadang terkesan tidak dipedulikan.

Gaya dan bergengsi

Karena harganya yang selangit, wajar apabila smartphone ini dianggap sebagai salah satu ikon fashion modern yang selalu bisa mendongkrak daya tarik kita sebagai penggunanya. Orang yang menenteng iPhone pasti terlihat keren, gaya, kaya, dan berkelas. Jadi tidak heran apabila masih banyak orang masih suka membeli iPhone sekalipun harganya mahal beud!

Comments

Popular Posts