Skip to main content

Featured

Tips Tepat Ketika Ingin Merental Genset Untuk Sebuah Perusahaan

Cara Mudah Mengatasi Keputihan

Keputihan sering terjadi pada wanita, sekitar 75% wanita di dunia pernah mengalami yang namanya satu keputihan meskipun sekali seumur hidupnya. Wanita lebih berisiko terkena keputihan apabila sedang kondisi badannya kurang istirahat, mengalami stress, pola hidup kurang sehat, penyakit seksual dan makan yang tidak teratur.


Keputihan juga tidak selamanya diartikan sebagai gangguan kesehatan atau infeksi pada bagian intim wanita, keputihan juga ada jenisnya yang normal dan ada juga yang abnormal. Meskipun begitu, Anda bisa memeriksakan diri ke dokter untuk memastikan kondisi tersebut aman dan normal. Cara mencegah keputihan sangatlah mudah jika Anda rutin melakukannya dengan sabar dan telaten, berikut cara mengatasinya:

Harus selalu menjaga kebersihan organ intim, hal ini sangat penting untuk mencegah tumbuhnya bakteri yang menyebabkan bau tidak sedap, gatal dan juga dapat memicu gangguan kesehatan lainnya. Gunakan sabun khusus untuk membersihkan organ intim wanita yang bisa Anda beli di toko-toko atau di apotik.

Mengganti celana dalam setiap hari, minimal 2 hingga 3 kali sehari apalagi setelah buang air pastikan celana dalam tetap kering. Jika celana dalam basah, justru akan memicu tumbuhnya jamur atau bakteri. Pilih celana dalam yang berbahan katun, hal ini untuk memudahkan organ intim mudah untuk bernafas dan menyerap keringat.

Menggunakan pembalut ataupun pantyliner, tujuannya untuk menjaga kebersihan organ intim, apalagi saat mesntruasi jangan menggunakan pembalut dalam jangka waktu yang cukup lama.

Mengonsumsi makanan yang sehat, hal ini sangat berpengauh terhadap kesehatan, teramsuk bagian organ intim wanita. Mengonsumsi makanan sehat dapat menjaga kesehatan bagian reproduksi wanita dan mencegah timbulnya berbagai penyakit.

Pada saat Datang Bulan, penggantian pembalut secara rutin setiap waktu sangatlah penting untuk menghindari timbulnya berbagai masalah kesehatan, tentu juga untuk meminimalisir terjadinya keputihan. Organ intim sehat harus dirawat dengan baik, mengonsumsi makanan sehat, membersihkan secara rutin, menjaganya agar tetap sehat dengan pola hidup sehat juga. Hindari kebiasaan buruk yang dapat memicu terjadinya berbagai penyakit kelamin ataupun hal-hal yang tidak diinginkan.

Comments

Popular Posts