Skip to main content

Featured

Ciri-ciri Minuman Susu yang Berkualitas Tinggi untuk Dikonsumsi

Lakukan Total Knee Replacement untuk Kehidupan Lebih Baik di Masa Tua

Kesehatan adalah harta paling tidak ternilai bagi kehidupan manusia. Ketika diberi sedikit saja rasa sakit, pasti berbagai hal di kehidupan menjadi kurang terkendali. Apalagi jika diberi sakit yang cukup parah seperti osteoartritis maupun penyakit tulang lainnya. Padahal, tulang adalah organ tubuh yang berfungsi penting sebagai penyanggah tubuh sehingga kita dapat bergerak dengan tepat. Namun, apa jadinya jika tulang sendi mengalami pengapuran dan harus dioperasi. Biaya operasi TKR atau total knee replacement sendiri tidak murah, dan banyak pula orang yang takut melakukannya. Padahal hal tersebut penting untuk kesehatan diri sendiri. Lalu, bagaimana solusinya?



Mengenal Penyakit Osteoartritis dan Penanganannya

Ada banyak sekali jenis penyakit tulang yang dapat menimpa seseorang. Mulai dari patah tulang sampai pengapuran sendi yang sebenarnya merupakan osteoartritis. Namun, osteoartritis sendiri sebenarnya merupakan inflamasi sendi disebabkan oleh gesekan-gesekan antar ujung tulang. Hal ini juga mengakibatkan lapisan kartilago menipis, sehingga sendi akan mulai terasa nyeri dan jika dibiarkan akan terasa sakit.

Beberapa gejala yang timbul jika menderita osteoartritis ini antara lain adalah adanya nyeri ketika Anda berdiri, akan lebih sakit jika digunakan berjalan, terlebih ketika naik turun tangga. Rasa nyeri juga bisa dirasakan ketika Anda sedang berolahraga, bahkan saat duduk. Ketika bangun tidur, sendi pada lutut terasa kaku, dan lama-lama lutut akan bengkok. Jika dibiarkan, tentu akan menyulitkan Anda untuk beraktivitas, terutama yang melibatkan gerak sendi lutut.

Inilah mengapa jika Anda mengalami osteoartritis, ada baiknya segera melakukan total knee replacement. Lalu, bagaimana dengan biaya operasi TKR? Apakah hal tersebut mahal? Sebenarnya tergantung dari rumah sakit yang Anda pilih. Namun, untuk memudahkan mencari dokter profesional dan sudah dijamin mutunya, ada baiknya Anda menggunakan bantuan dari DOKTER.MY, yakni sebuah start up asal Eropa yang sudah berpengalaman dalam menjalankan bisnis medis terutama di Asia Tenggara.

Mengapa Harus ke DOKTER.MY

Banyak orang yang sering mengeluh bahwa dokter di rumah sakit yang dipilihnya kurang berkompeten dan tidak bisa mendiaknosis penyakit dengan tepat. Maka, Anda butuh pilihan kedua untuk melakukan perawatan kesehatan, yaitu dengan menggunakan DOKTER.MY.

DOKTER.MY memiliki kerja sama dengan dokter-dokter yang sudah berpengalaman di bidangnya dan dari rumah sakit-rumah sakit terkemuka. Teknologi yang digunakan pun sudah lebih canggih daripada operasi konvensional yang risikonya lebih besar.

Namun, apa saja yang sebenarnya dilakukan dalam upaya total knee replacement ini? Seperti namanya, penanganan yang dilakukan adalah untuk mengganti bagian-bagian yang rusak pada sendi. Bagian tersebut akan diganti dengan sendi buatan. Biasanya terbuat dari plastik dan logam yang memang didesain khusus untuk dapat menggantikan fungsi sendi aslinya. Upaya ini dilakukan jika memang perawatan apa pun tidak berjalan dengan baik.

Usai operasi, Anda harus menyesuaikan sendi baru tersebut supaya bisa digunakan bergerak secara luwes. Jika sudah terbiasa, maka Anda akan dapat berjalan dan beraktivitas seperti sedia kala.

Namun, bagaimana dengan biaya operasi TKR itu sendiri? Inilah mengapa sangat disarankan menggunakan jasa DOKTER.MY. Selain operasi yang terhitung cepat dengan alat-alat canggih, biaya pun terhitung terjangkau. Harga perawatan juga tidak begitu mahal jika dibandingkan dengan rumah sakit terkemuka di Indonesia, sehingga Anda tidak perlu khawatir dengan biaya yang membebani.

Bukan itu saja, dokter-dokter yang bekerja sama dengan DOKTER.MY juga tidak hanya berurusan dengan masalah ortopedi, tetapi ada pula dokter yang ahli dalam bidang urology, cardiology, neurology, dan bahkan dokter bedah umum.

Comments

Popular Posts