Skip to main content

Featured

Ciri-ciri Minuman Susu yang Berkualitas Tinggi untuk Dikonsumsi

Taktik Cepat dan Mudah Mencuci Baju Bayi

Para ibu tentunya sangat paham mengenai repotnya mencuci baju bayi. Mulai dari memisahkan baju bayi yang terkena noda dan yang tidak. Hingga satu persatu membersihkan noda pada baju bayi tersebut. Belum lagi ketika harus memastikan semua baju yang sudah dicuci benar-benar lembut, dan juga bersih dari kuman serta bakteri. Sehingga aman untuk dikenakan oleh bayi. Terdengar repot dan memakan banyak sekali waktu, bukan?


Namun sebenarnya ada cara cuci baju bayi yang bukan hanya mudah. Namun juga sangat hemat waktu. Tak perlu lagi repot dengan banyak melakukan tahapan berbeda untuk memastikan baju bayi sesuai dengan yang seharusnya.

Di bawah ini merupakan taktik cepat dan mudah mencuci baju tersebut.

1. Rendam lebih dulu

Sebelumnya memang pisahkan baju bayi berdasarkan noda dan juga warna. Berikutnya untuk memudahkan dalam mencuci baju yang terkena noda, rendam baju dalam sabun cuci khusus bayi yang lembut. Tentu saja sebaiknya hindari menggunakan bleach atau produk lain dengan kandungan kimia yang kuat.

Untuk jenis noda seperti sisa makanan, minyak dan juga kotoran lain, baju bayi bisa lebih dulu direndam. Artikel berikut ini misalnya, https://www.sleekbaby.co.id/1000-hari-perlindungan/detail/mengapa-air-hangat-disarankan-dalam-mencuci-pakaian-bayi menjelaskan mengapa air hangat disarankan untuk mencuci pakaian bayi.

Setelah direndam, kotoran dan noda yang semula menempel pada permukaan kain akan dengan mudah hilang.

2. Gunakan sabun yang tepat

Sabun yang tepat bukan hanya memberikan hasil terbaik. Namun juga mempermudah proses mencuci baju bayi. Salah satu cara cuci baju bayi yang paling tepat dan juga mudah memang menggunakan sabun yang benar-benar khusus. Sabun khusus ini memiliki kandungan yang tepat untuk menghilangkan noda yang sering terdapat pada baju bayi.

Sabun khusus untuk mencuci baju bayi ini juga biasanya memiliki kandungan tambahan untuk melembutkan hingga menghilangkan bakteri serta kuman dari permukaan kain. Sehingga tak perlu lagi bekerja keras menggunakan cara lain untuk menjaga kelembutan hingga memastikan baju bayi sepenuhnya terhindar dari bakteri hingga kuman yang berbahaya.

Comments

Popular Posts