Skip to main content

Featured

Kenalan Lebih Dekat Dengan Jenis Kuliah Online? Cek Yuk Detailnya!

Kreasi Minuman Segar Berbahan Dasar Teh untuk Harianmu

Minuman teh merupakan minuman yang sudah lama dikenal di Indonesia dan sering dijadikan minuman untuk bersantai sembari menikmati jajanan seperti gorengan dan sebagainya. Dulu, teh dibuat dengan cara konvensional dengan cara diseduh air hangat. Inovasi pada teh paling hanya sebatas menambahkan es batu. Namun, kini telah banyak bermunculan berbagai minuman segar berbahan dasar teh yang kekinian.


Berbagai Jenis Minuman Segar dari Bahan Dasar Teh

Beberapa orang mengaku kurang suka mengkonsumsi teh karena rasa alaminya yang memang hambar atau bahkan sedikit pahit. Padahal, teh mengandung zat antioksidan dan juga teh yang baik bagi kesehatan tubuh. Untuk itu, kini telah hadir beragam cara penyajian teh yang sangat modern dan dapat membantu menghilangkan rasa tidak enak seperti pahit dan hambar pada teh.

1. Thai Tea

Thai tea menjadi salah satu minuman kekinian yang menggunakan bahan dasar teh namun disajikan dalam bentuk yang berbeda. Thai tea memiliki rasa yang manis namun tidak terlalu berlebihan, belum lagi biasanya diberikan tambahan buah tamarind yang membuatnya sedikit memiliki rasa masam. Minuman ini umumnya dihargai Rp 12.000 sampai Rp 15.000an pergelasnya.

Untuk membuat sendiri Thai Tea Anda tinggal menyiapkan beberapa bahan dasar seperti beberapa kantung teh, susu kental manis, gula pasir, es batu, kayu manis dan bunga lawang. Cara menyajikannya secara singkat Anda tinggal merendam satu kantung teh dengan gula selama 30 menit. Selanjutnya masukkan susu kental manis dan kocok sembari diberikan kayu manis dan bunga lawang.

2. Teh Leci Tambah Teh Persik

Teh kini tidak hanya memiliki rasa tradisional dari dedaunan teh yang memang sudah lama dikenal. Kini sudah tersedia berbagai teh dengan rasa buah dari perisa buah-buahan. Teh ini tidak hanya memberikan rasa manis pada lidah Anda, namun juga memberikan rasa-rasa buah yang membuat siang hari Anda menjadi lebih segar.

Selain menggunakan teh berperisa buah, Anda juga bisa menggunakan teh biasa namun dicampur buah-buahan asli. Caranya hanya tinggal menyiapkan satu buah leci dan juga teh sebanyak satu kantung. Selanjutnya untuk memberikan rasa manis gunakan gula pasir. Caranya tinggal menyeduh teh bersama dengan buah leci di dalam gelas selama 5 menit. Selanjutnya kantung teh dibuang. Anda bisa menambahkan gula sesuai selera.

3. Honey Milk Tea

Teh juga bisa Anda campurkan dengan madu untuk menambah nutrisi di dalamnya. Cara membuatnya cukup mudah, Anda tinggal menyiapkan teh, madu dan juga susu kental manis. Caranya seduh teh seperti biasa selama 5 menit dan tambahkan susu kental manis beserta madu ketika air teh telah mendingin.

4. Teh dengan Baking Soda

Teh alami yang diberikan gula memiliki rasa sedikit tajam pahit yang kadang tidak disukai orang. Untuk mengatasi ini, Anda bisa menambahkan baking soda untuk menghilangkan rasa tajam pahit di dalam teh. Baking soda yang digunakan tidak perlu terlalu banyak. Cukup masukkan satu jumput baking soda saja di dalam satu kantung teh yang direndam dalam air hangat.

Anda bisa menemukan berbagai jenis rasa teh yang tersedia di pasaran hari ini seperti Lady Grey, Earl, dan juga Darjeeling. Selain rasa yang beraneka ragam, cara penyajiannya juga kini sangat beragam. Banyak yang menambahkan teh dengan susu kental manis dan berbagai topping lainnya. Alhasil, diperoleh lah minuman segar dari teh yang memang kini sedang sangat populer di masyarakat.

Comments

Popular Posts