Cara Menghadapi Cewek yang Lagi PMS

Apa itu PMS? PMS merupakan singkatan dari Pra-Mentstruasi Sindrom yang menyebabkan cewek jadi murah marah dan baper. Bagi cowok, masa-masa ini adalah masa-masa yang menyebalkan, karena harus bersabar tingkat tinggi terhadap cewek yang dicintai.

Sebelum kamu menghadapi cewek yang mudah marah saat PMS, kamu perlu tahu apa sih yang menyebabkan mereka tuh seperti itu. Bukan tanpa alasan loh.

PMS biasanya terjadi satu minggu sebelum masa menstruasi. Nah, masa-masa ini adalah masa-masa yang berat buat cewek. Cewek akan merasakan sakit yang mengganggu seperti nyeri, kram, begah, kembung pada perut. Tak jarang juga mereka juga sembelit saat masa PMS ini.

Buat cowok, coba pahami bagaimana rasanya jika kamu sedang berada di posisi seperti itu. Rasanya juga kamu bakal mudah marah dan tersinggung dengan omongan orang yang kamu rasa sedikit nyebelin.

Memang tidak semua cewek mengalami masa PMS ini, namun persentasenya cukup besar, yaitu 91% mengalami PMS dengan beragam level sakitnya. Lalu, kira-kira bagaimana cara menghadapi cewek yang lagi PMS?

Dimanja dan Disayang

Jika kamu sudah berstatus suami istri, kamu bisa memanjakan istri dengan membelai rambutnya sembari juga mengusap-usap punggungnya. Hal ini cukup bisa meredakan rasa sakit. Selain itu, kamu juga bisa memberikan ucapan sayang yang membuat hatinya berbunga-bunga.

Jika dia suka makanan tertentu, coba tanyakan apakah dia ingin makanan kesukaannya. Belikan makanan tersebut. Ini akan membuat hati istrimu senang.

Memberikan Dia Kesempatan Untuk Istirahat

Pekerjaan istri sehari-hari di rumah cukup melelahkan. Saat istri sedang PMS, kamu bisa membantunya mengerjakan pekerjaan rumah dan menyuruhnya untuk lebih banyak istirahat. Ini akan membantunya untuk tidak mudah terpelatuk emosinya.

Beri Asupan Nutrisi yang Cukup

Karena PMS ini membuat tubuh cewek jadi penuh masalah, jika dibiarkan tidak mendapatkan asupan nutris yang bagus, yang ada malah memperburuk. Ketika cewek sedang PMS, sangat dianjurkan untuk mengonsumsi vitamin dan makanan bergizi. Dengan asupan nutrisi yang cukup, rasa sakit karena PMS lebih mudah reda.

Menyediakan Stok Kesabaran yang Banyak

Meskipun sudah disayang dan dimanja, terkadang masih suka marah juga. Nah, di sini stok sabarmu penuh kamu tambah yah.

Itulah cara menghadapi cewek yang lagi PMS. Sulit sih, tapi lama-lama kamu akan terbiasa kok.

No comments:

Post a Comment