Manfaat Serum yang Mengandung Hyaluronic Acid Bagi Kecantikan Kulit

Serum yang mengandung hyaluronic acid sekarang ini cukup banyak dicari. Dari berbagai macam manfaat yang dimiliki kandungan hyaluronic acid, manfaat yang paling populer ialah membuat kulit menjadi lebih sehat serta mengurangi kemunculan kerutan.

Manfaat tersebut tentu saja membuat serum yang memiliki kandungan hyaluronic acid menjadi primadona di dunia kecantikan. Tetapi, bukan hanya manfaat tersebut saja, karena nyatanya ada berbagai macam manfaat yang bisa didapatkan. 

Ketenaran dari kandungan hyaluronic acid untuk serum semakin populer, hal ini disebabkan karena banyak artis Korea yang menjadi bintang produk kecantikan dari prpduk berbahan hyaluronic acid di iklan-iklan. 

Dari sinilah, banyak wanita yang terpikat menggunakan serum dengan kandungan hyaluronic acid agar bisa merasakan manfaatnya langsung. Lantas, apa saja manfaat yang dimiliki serum dengan kandungan hyaluronic acid ini. 

Manfaat Serum yang Mengandung Hyaluronic Acid

Pada dasarnya, kandungan hyaluronic acid ini sudah diproduksi dengan alami oleh tubuh, khususnya di bagian kulit. Tetapi, dengan bertambahnya usia, suplai hyaluronic acid alami menjadi semakin berkurang, dan akhirnya tambahan hyaluronic acid diperlukan. 

Salah satu suplai hyaluronic acid yang bisa dijadikan sebagai pilihana dalah dari serum. Berikut berbagai macam manfaat dari serum yang memiliki kandungan hyaluronic acid, antara lain:

1. Kulit menjadi lebih lembab

hyaluronic acid mempunyai kemampuan yang dapat mengikat air. Dengan kemampuan yang dimilikinya ini, kelembapan kulit bisa terjaga, sehingga hyaluronic acid bisa dijadikan sebagai pilihan bagi Anda yang ingin memiliki kulit lembab. 

2. Kulit menjadi semakin sehat

Paparan radiasi, polusi udara dan penuaan bisa membuat kadar hyaluronic acid yang berada di dalam kulit menjadi berkurang. Bila Anda sering melakukan aktivitas di luar ruangan dan sering terkena debu, menggunakan serum dengan bahan hyaluronic acid sangat dibutuhkan agar kesehatan wajah bisa lebih terjaga. 

3. Mencegah kemunculan kerutan

Memang, kandungan hyaluronic acid pada serum tidak bisa secara utuh menghilangkan kerutan serta garis halus, namun kelembapan yang diberikan hyaluronic acid bisa meningkatkan wajah menjadi lebih elastis. 

Elastisnya kulit dapat membuatnya menjadi semakin kencang, dengan demikian garis kerutan bisa tersamarkan dengan baik serta membuat wajah Anda menjadi lebih halus. 

4. Membantu kulit wajah melakukan regenerasi

Kandungan hyaluronic acid bisa membantu proses regenerasi atau pembentukan kulit baru sehingga lebih sehat. Tidak heran banyak ahli kecantikan yang merekomendasikan serum dengan kandungan hyaluronic acid setelah melakukan perawatan wajah seperti laser dan peeling. 

5. Penyembuhan luka menjadi lebih cepat

Manfaat lain dari kandungan hyaluronic acid adalah untuk mempercepat penyembuhan luka. hyaluronic acid bisa mengendalikan peradangan yang berada di area kulit serta merangsang pembentukan pembuluh darah. 

Siapa yang menyangka jika ada begitu banyak manfaat serum yang mengandung hyaluronic acid, namun pastikan kembali Anda memilih serum yang tepat dan teruji memiliki kandungan hyaluronic acid yang cukup untuk memenuhi kebutuhan kulit wajah Anda. 

No comments:

Post a Comment