Cara Buka Rekening Mandiri Secara Online dengan Mudah

Cara buka rekening Mandiri sebenarnya sangat mudah, adanya kemajuan teknologi masa kini membuat rangkaian layanan perbankan menjadi sangat mudah diakses masyarakat, termasuk layanan pembukaan rekening dengan cara online. 

Sebagai salah satu bank yang memberikan layanan tersebut, calon nasabah Bank Mandiri tidak perlu dating langsung ke cabang terdekat dan melakukan antrian CS begitu banyakuntuk melakukan pembukaan rekening. 

Bukan hanya itu, calon nasabah juga dimudahkan, karena proses pembukaan rekening bisa dilakukan dengan sangat cepat dan mudah, Anda hanya membutuhkan ponsel yang memiliki koneksi internet stabil agar dapat mengakses situs resmi maupun aplikasi yang memberikan layanan ini. 

Untuk pembukaan rekening Bank Mandiri secara online ini hanya khusus untuk jenis simpanan Tabungan Now. Namun, Anda tidak perlu cemas karena fasilitas yang diberikan tidak jauh berbeda dengan serangkaian produk tabungan lain dari Mandiri.

Untuk pembukaan rekening bank ini, Anda bisa mengakses website Bank Mandiri maupun melalui aplikasi Bank Mandiri.

Cara Buka Rekening Mandiri Melalui Website

Untuk pembukaan rekening Bank Mandiri secara online, Anda harus mengakses join.bankmandiri.co.id. Bila ingin melakukan pembukaan rekening, Anda harus memiliki NPWP sebagai identitas. 

Bukan hanya itu, situs ini juga hanya dapat diakses di perangkat ponsel Android dari iOs serta Google Chrome. Membuka rekening online ini tidak hanya dapat dilakukan oleh nasabah baru tetapi juga nasabah lama yang sudah menggunakan produk dari Bank Mandiri.

Berikut langkah untuk melakukan pembukaan rekening Bank Mandiri secara online, antara lain:

  1. Buka laman join.bankmandiri.co.id dengan menggunakan Android serta iOs
  2. Pilih menu buka rekening baru, karena Anda akan melakukan proses pembuykaan rekening. Nantinya terdapat informasi yang mengatakan jika Anda harus menyiapkan serangkaian dokumen seperti tanda tangan di atas kertas putih, KTP serta NPWP.
  3. Pilih Tabungan Mandiri Now. Sebelum memilh produk tabungan ini, Anda harus mempelajari berbagai macam fitur serta keuntungan yang diperoleh bila memilihnya. Anda bisa melanjutkan proses pendaftaran dengan klik Ajukan Pendaftaran. 
  4. Isi data diri. Nantinya, akan terdapat pilihan kartu ATM, Anda dapat mencentang seluruh pertanyaan yang berada di kolom kemudian pilih menu lanjutkan. Anda juga akan diminta mengisi berbagai macam data diri seperti tanggal lahir, NIK, nomor telepon, serta email. 
  5. Nantinya pihak bank akan mengirimkan kode verifikasi sesuai nomor yang dimasukkan. Jika sudah menerima kode tersebut, Anda dapat memilih menu konfirmasi. 
  6. Masukkan data pembukaan rekening yang berisikan nama lengkap, pendidikan terakhir, alamat lengkap an lainnya. Isi menggunakan data yang valid sesuai kartu, kemudian pilih menu selanjutnya. Anda juga akan diminta memasukkan data pekerjaan serta alamat yang digunakan untuk mengirim ATM.
  7. Unggah foto selfie. Setelah pengisian selesai, Anda akan diminta mengunggah foto selfie serta foto KTP.
  8. Periksa seluruh data. Bila sudah yakin mengisi dengan baik, Anda akan melakukan verifikasi dengan cara video call ke petugas Bank Mandiri. Kemudian klik hubungi sekarang, nantinya Anda akan diwawancarai oleh petugas serta diminta menunjukkan KTP yang asli. 
  9. Permohonan pembukaan rekening diproses. Anda juga akan diminta membuat PIN SMS Banking Mandiri untuk kebutuhan transaksi. Jika proses berhasil, Anda akan memperoleh informasi tentang nomor rekening, tanggal expire kartu, nomor kartu debit dan lainnya.

Cara buka rekening Mandiri dengan cara online memang sangat mudah, selain itu setoran awal yang dimiliki juga murah. Untuk setoran awal, Anda hanya perlu mentransfer minimal Rp 50.000 saja.

No comments:

Post a Comment