Kenali Lebih Jauh BB Cushion Sebelum Menggunakannya

Beberapa waktu belakangan ini, mungkin kamu sering mendengar BB cushion atau cushion dipergunakan untuk make up base. Sebenarnya, apa itu cushion. Cushion sendiri merupakan coverage yang digunakan untuk mengganti foundation. 

Cushion biasanya memiliki bentuk compact. Sebelum mengenal cushion, kamu mungkin cukup ribet saat menggunakan liquid coverage. Namun, kamu tidak perlu lagi mengotori tangan karena pada cushion sudah dilengkapi denga spons agar dapat mengaplikasikannya dengan lebih mudah. 

Bukan hanya itu, biasanya cushion juga dilengkapi dengan aplikator puff yang dibuat dari bahan polyrurethane Rubycel sehingga nantinya tidak akan menyerap produk dengan berlebihan serta bisa memberi hasil yang lebih natural. 

Fakta Unik Make Up BB Cushion

Sekilas, cushion memang lebih menarik dibandingkan dengan foundation. Berikut berbagai fakta unik yang dimilikinya, antara lain:

Memiliki berbagai macam fungsi

Pada dasarnya, make up satu ini mempunyai berbagai macam fungsi. Saat ini bahkan tidak sedikit cushion dengan kandungan SPF, sehingga kamu tidak perlu menggunakan sunscreen. Bukan hanya itu, selain bisa menjadi pengganti foundation, cushion juga memiliki coverage cukup baik. 

Ketika menggunakan cushion, bahkan kamu tidak perlu menggunakan concealer, hanya dengan menggunakan cushion, wajah akan terlihat lebih natural dan flawless. Cushion juga memiliki manfat lain seperti mencerahkan wajah, oil control, menyamarkan kulit agar tidak belang hingga melembabkan wajah. 

Perbedaan cushion dan foundation

Pada dasarnya, cushion serta foundation mempunyai fungsi sama yakni untuk coverage sehingga wajah bisa terlihat bebas noda dan warna yang merata. Namun ada beberapa perbedaan yang dimiliki keduanya. 

Perbedaan pertama ada pada tekstur yang dimiliki, foundation mempunyai tekstur yang paling berat jika dibandingkan dengan ketiganya, selain itu tingkat coverage yang dimilikinya juga tinggi. Beda dengan cushion yang compact yang memiliki spons sehingga mampu meratakan dengan maksimal. 

Dari segi tekstur juga berbeda. Cushion mempunyai tekstur ringan sedangkan foundation memiliki tekstur yang berat. Bahkan, tidak sedikit produk cushion yang memiliki coverage tinggi namun tekstur tetap ringan. 

Pilih cushion yang sesuai

Layaknya produk make up yang lain, memilih cushion tentu saja harus pas dengan wajah yang kamu miliki. Pilih cushion yang memiliki warna sesuai dan tidak memiliki kandungan berbahaya bagi kulit.

Agar lebih aman, kamu juga bisa memilih cushion yang berasal dari merek-merek ternama. Biasanya selain memiliki kualitas yang bagus, coverage yang mereka miliki jauh lebih bagus dibandingkan dengan merek-merek yang baru muncul. Selain itu hindari membeli cushion dari merek ternama namun memiliki harga yang terlalu murah.  

Pastikan cushion yang kamu pilih tidak memiliki kandungan tar berwarna, alkohol, paraben dan berbagai macam bahan berbahaya lainnya. Sehingga meskipun BB cushion baik digunakan, tetap hati-hati memilihnya, ya!

No comments:

Post a Comment